Kamis, 11 Februari 2021

After The Death

Pada tanggal 09 Februari 2021 Alhamdulillah novel solo pertama saya yang bergenre horror dengan sub-genre fantasi dan spiritual akhirnya resmi open order. Tidak terbayang betapa senangnya perasaan saya karena perjuangan konsisten menulis selama dua tahun akhirnya membuahkan karya yang dapat dipeluk dan terdaftar. 

Naskah After the Death sendiri merupakan hasil tantangan menulis selama 30 hari yang diadakan oleh Penerbit Sinar Pena Amala batch 4, setelah sebelumnya melewati seleksi sinopsis dan kurasi chapter pertama. Satu hal yang sangat istimewa dari penulisan kisah ini adalah perjuangan saya melawan efek hamil muda yang begitu menguras energi dan mempengaruhi mood. Namun, setiap kali dorongan untuk menyerah mampir di benak saya, sekali lagi saya selalu bangkit dengan berkata kepada diri saya sendiri bahwa "saya bisa dan saya sudah sejauh ini, oleh karena itu saya harus menyelesaikannya." Alhamdulillah si dedek bayi di dalam perut seolah memberi dukungan kepada namanya untuk tidak menyerah dalam menulis. Akhirnya dengan susah oayah dan diwarnai drama masuk angin dan muntah-muntah, saya berhasil menyelesaikan cerita ini. 

After the Death itu bercerita tentang apa sih? 

Dari genre sendiri, naskah ini merupakan naskah horor. Namun, tidak seperti cerita horor pada umumnya, naskah ini menambahkan bumbu fantasi dan sentuhan spiritual. Naskah ini mengisahkan tentang Santosa seorang dukun santet dari Banyuwangi yang diserang para ninja pada suatu malam. Setelah peristiwa itu, Santosa lantas terbangun dalam sebuah dunia antah berantah yang keseluruhannya berwarna monokrom dan dihuni oleh makhluk-makhkuk penasaran yang mirip mayat hidup.

Kalau kamu tertarik untuk menyimak cerita Santosa, After the Death masih bisa banget dipesan karena masih dalam periode open order. 

0 komentar:

Posting Komentar